Tuesday 26 October 2010

Tanaman Hias Apa Saja yang Bisa Ditanam di Hydrogel?

Image from wb5.itrademarket.com
Setelah mencoba bebeapa kali menanam dengan menggunakan media hydrogel, saya akhirnya tahu beberapa jenis tanaman yang bisa ditanam dengan menggunakan media ini. Masih penasaran dengan ragam jenis tanaman yang dapat dipakai, maka saya pun mencari artikel terkait yang saya butuhkan. Berikut hasil yang saya dapatkan. Dari sekian tanaman berikut, saya hanya mencobanya pada tanaman-tanaman tertentu.



Tanaman yang cocok dengan hydrogel:
Syngonium, spathiphyllum, cyperus, beberapa jenis hanjuang, monsteradeciliosa, aglaonema, anthurium, diffenbachia, philodendron, sirih belanda, bambu cina/bambu jepang, sansevieria, sirih hias, dan bambu rejeki.

Tanaman yang tidak cocok dengan hydrogel:
Teratai, eceng gondok, lotus, mawar, kaktus, anggrek, beringin, kenanga, melati, palem.

No comments:

Post a Comment